Perjalanan si Cepot (Singapura 2)

31 Aug 2009

Perjalanan si Cepot dimulai pada hari ke 2 yaitu menuju Johor Bahru. Perjalanan ini membawa misi memperkenalkan si Cepot sebagai maskot Bandung di mancanegara sesuai keinginan pribadi dengan modal rada nekad. Tidak banyak yang dapat diceritakan di Johor Bahru karena Cepot memiliki waktu yang sempit untuk berkunjung. Dari penginapan di apartemen Lucky Plaza Orchard, perjalanan memakan waktu sekitar 40 menit, sopir mobilnya Oom Maruli keturunan India, engga mau ngebut karena patuh pada peraturan yaitu maksimal 70 km/jam di jalan tol. ck..ck.. bayangkan kalau di Bandung di jalan tol 70 km/jam itu sih minimal, maunya pol gasss.
Urusan imigrasi keluar Singapura menuju Malaysia tidak terlalu repot lancar-lancar hanya petugas imigrasi Malaysia saat itu pakai masker semua sedangkan petugas imigrasi Singapura tidak ada yang pakai masker. Cepot hanya berkunjung ke Istana Sultan Abu Bakar State Mosque, berfoto sebentar lalu menunjukkan aksinya kepada pegawai disana dan memberikan pin sebagai kenang-kenangan. Selanjutnya berputar sebentar di Danga bay yang sepi karena masih pagi, lalu melihat stadion tempat bermain polo yang digunakan sejak jaman pendudukan Inggris, ternyata disana ada semacam Big Ben mini serta makan siang di City Square. Jam 13 waktu setempat,Cepot sudah harus kembali ke Singapura. Selengkapnya informasi Johor Bahru bisa dilihat dihttp://wikitravel.org/en/Johor_Bahru.
Perjalanan Cepot dilanjutkan ke Sentosa Island. Banyak cara menuju Sentosa bisa gunakan MRT tujuan Harbourfront, bus maupun mobil sewaan pokoknya jangan khawatir transportasi di Singapura mudah dan lancar. Sebelum ke Sentosa, Cepot jalan-jalan sambil digendong-gendong (tak gendong kemana-mana-nya Mbah Surip (alm.) di Vivo City yang katanya sih Mall terbesar di Singapura, ya cuma cuci mata saja. heu..heu..
Cepot mau ke Sentosa pakai monorel yang stasiunnya ada di lantai 3 Vivo City. Tiket naik monorel cukup SGD 3 pulang pergi, namun tidak lupa pula membeli tiket pertunjukkan songs of the sea seharga SGD10 di stasiun monorel tadi karena jika beli di Sentosa suka ngantri panjanggggg.
Hanya beberapa menit perjalanan dengan monorel, Cepot sudah sampai di Imbiah Stasiun Sentosa, terus jalan-jalan sebentar melihat kembaran Merlion yang di Marina, cukup tinggi juga sekitar 37 meter, Cepot dan kawan-kawan mulai beraksi dengan membentangkan spanduk yang bertuliskan :www.cepot-bandung.com supaya dibaca wisatawan lain tentunya, ehhhhh Cepot mulai dilirik wisatawan dari China kelihatannya namun masih malu-malu mau nanya.
Satu jam sebelum pertunjukkan songs of the sea dimulai, Cepot sudah masuk arena, duduk-duduk sambil dihibur musik. Cepot mulai gatal, akhir Cepot maju kedepan arena dan mulai beraksi berlenggak lenggok didepon penonton yang jumlahnya cukup banyak juga ya., tapi Cepot tidak peduli terus beraksi sampai beberapa lagu heuheu banyak yang ambil foto Cepot. setelah selesai tiba-tiba beberapa anak-anak mendekat dan ingin berkenalan dengan Cepot, pegang-pegang dan gerak-gerakan Cepot lau klik di forto oleh orang tua, heuheu .. Cepot jadi selebritis dadakan di Sentosa.
Lumayanlah Cepot mulai dikenal anak-anak. Cepot ditanya juga sama wisatawan dari India, Oom India ini nanya sama yang gendong Cepot, Are you a comedian ?, tapi di jawab No, Im a lecturer.. kaget benar Oom India ini, beliau angguk-angguk sambil tangannya digerak-gerak seperti mau nyembah tanda menghargai profesi guru. terima kasih Oom India.
Eehh.. ada gadis dari Vietnam menghampiri Cepot, dia bilang bagus sekali pertunjukkannya semua orang yang dipanggung terfokus ke Cepot yang beraksi di depan dan banyak yang ambil fotonya. ehhmmmm. Tak lupa Cepot bagi-bagi pin ke Oom India dan gadis Vietnam sebagai tanda perkenalan.
Selanjutnya ketika jam 19.40 matahari sudah terbenam dan mulai gelap, Songs of the sea dimulai, Cepot nonton dulu. atraksi musik, kembang api, sinar laser yang memang memukau penonton. Setelah hampir satu jam pertunjukan berakhir.
Akhirnya Cepot pulang ke penginapan namun pakai Cable Car alias kereta gantung dari Sentosa ke Harbourfront menemani rekan yang ingin coba naik kereta gantung heu..heu. dilanjutkan naikMRT ke Orchard.
Bobo dehhh.. udah malem. nginap di apartementnya mba Lili di Lucky Plza lantai 25.

Besoknya. Singapore River,Merlion dan ngamen di Orchard.


TAGS


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post